RSS

about ZIZER

Sepotong Episode…

Pemilik nama terang Sri Lestari ini lahir pada 6 Desember 1989 lalu. Menjadi anak kedua dari tiga bersaudara, membuatnya belajar mengenai kemandirian dan arti persaudaraan. Dari keluarga sederhana ini pulalah ia belajar mengenai cita dan cinta serta perjuangan.

Belasan tahun lalu, mulai berinteraksi dengan dunia luar dan merasakan bangku sekolah di TK Surya Kencana yang kemudian melanjutkan ke SD Donoharjo II. Dengan prestasi yang cukup membuat orang tua bangga, akhirnya selepas SD pun berpindah ke SMP Negeri 4 Pakem. Tidak ada yang istimewa di masa-masa ini. Semuanya biasa, tanpa prestasi berarti.

Tahun 2004, masuk ke lingkungan baru di perbatasan Yogya – Jawa Tengah, SMK Negeri 1 Tempel. Sebuah sekolah yang memberikan begitu banyak kenangan dan pengalaman serta saudara-saudara yang baik. Sekolah yang menempa ia menjadi pribadi unggul hingga ‘terjerumus’ masuk ke universitas. Sekolah yang menjadi salah satu jalan perbaikan dirinya. Dan pada akhir 2011 ini, telah menyelesaikan studinya pada Jurusan Pendidikan Administrasi di Universitas Negeri Yogyakarta.

Menjadi inspiring teacher plus trainer plus success mother merupakan mimpi besar dalam hidupnya. Bersama ketiga mimpi besar inilah lahir mimpi-mimpi untuk menjelajahi seluruh sudut negeri ini, berbagi ilmu dan pengalaman, mendidik anak bangsa. Berangkat dari sebuah desa kecil yang ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, ia  membangun asa pada perubahan besar dirinya. Dari seorang anak yang sangat pemalu menjadi seorang manusia yang ‘luar biasa’, pribadi yang senantiasa belajar dan membelajarkan.

Kini, ia tengah berusaha meraih mimpinya dengan mengawali karir pada sebuah sekolah swasta. Menjadi seorang pendidik yang semoga tidak hanya mengajarkan ilmu kepada anak-anak didiknya, melainkan mentransfer nilai-nilai kepada mereka. Berharap tempat mengabdinya kini, SMK Insan Cendekia, menjadi batu pijakan yang baik untuk meraih mimpi-mimpinya dan membawa ia mampu berkontribusi untuk orang lain, dan bahkan bangsa ini.

Sepotong episode hidup yang telah ia lalui menjadi saksi sejarah yang tak pernah lekang dimakan oleh ruang dan waktu. Semoga senantiasa istiqomah dan semoga potongan episode hidup selanjutnya selalu lebih baik dan diridhoi-Nya… Amin…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: